Implementasi Pendidikan Kristen Kepada Anak Sekolah Minggu Di GKSI Syalom Panit
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i4.462Abstract
Pengabdian kepada Masyarakat ini dilaksanakan di GKSI Syalom yang di Kampung Sijowet, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak. Dalam memperoleh data cara yang pakai yaitu, observasi dan kajian pustaka. Kegiatan pengabdian ini merupakan upaya menerapkan pendidikan Kristen kepada anak sekolah Minggu di GKSI Syalom. Upaya tersebut dilatarbelakangi karena kegiatan sekolah Minggu di GKSI Syalom kurang berjalan efektif; Hal ini berakibat pada merosotnya kerohanian anak-anak sekolah Minggu, seperti; Tidak bisa berdoa dengan benar, sedikit mengetahui lagu-lagu Alkitab, dan ketinggalan pemahaman tentang kebenaran firman Tuhan. Sebagai bentuk tawaran pemikiran maka beberapa upaya dan terobosan yang dilakukan melalui PkM, yakni; Merevitalisasi kembali kegiatan sekolah Minggu, melatih belajar lagu-lagu rohani, mengajarkan cara berdoa yang benar, dan mengajak mereka bersaksi melalui pujian. Adapun hasil yang didapatkan dari upaya ini adalah, penerapan pendidikan Kristen kepada anak melalui sekolah Minggu memberi hasil yang efektif dan produktif dalam meningkatkan kerohanian dan pemahaman mereka tentang kebenaran Firman Allah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Rinto, Marten Luter Umbu Lele, Yantonius Lende, Adriano Pengki A, Tony Salurante
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).