Pemanfaatan Media Pembelajaran E-Book bagi Guru di SDN Tugurejo 2 Semarang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.512Abstract
Perkembangan teknologi mengharuskan guru untuk mengemas media pembelajaran dengan berbasis teknologi. Kondisi beberapa sekolah di SDN kota Semarang belum menunjukkan guru yang menggunakan teknologi sebagai media pembelajaran. Mayoritas guru masih menggunakan metode konvensional dalam menyajikan media pembelajaran. Kegiatan yang akan dilakukan adalah pelatihan dengan model andragogi dengan 70% praktek dan 30% teori dengan rincian 1) pelatihan mengenalkan beberapa aplikasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran, 2) pelatihan membuat media pembelajaran berbasis teknologi sesuai dengan materi yang akan diajarkan di sekolah, 3) pelatihan melakukan uji coba terhadap peserta didik dengan menggunakan media pembelajaran. Kegiatan yang telah dicapai pada pelatihan pembuatan media digital ini yaitu sebanyak 23 guru dapat membuat e-book dengan materi yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampu.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lusi Rachmiazasi Masduki, Pukky Tetralian Bantining Ngastiti, Dian Ratu Ayu Uswatun Khasanah, Eem Kurniasih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).