Implementasi Budaya Organisasi Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri 1 Majauleng
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.529Abstract
Terwujudnya peningkatan mutu pendidikan akan tergantung pada kinerja setiap anggota yang ada dalam lembaga pendidikan. Oleh karena itu, semua pihak yang terlibat dalam lembaga pendidikan harus beroperasi sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya agar sistem pendidikan dapat berfungsi dengan baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi budaya organisasi sekolah terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Majauleng. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil penelitian bahwa gambaran kinerja tenaga pendidik di SMPN 1 Majauleng termasuk dalam kagetori sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari indikator merencanakan pembelajaran, dimana guru selalu mempersiapkan tujuan pembelajaran sesuai dengan kurikulum, membuat RPP berdasarkan dengan SK dan KD yang terdapat pada silabus yang telah disusun serta memberikan bahan materi ajar sesuai dengan RPP.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Erviana Abdullah, Sumarni Sumarni, Lili Saputri, Jumiati Jumiati, Mirawati Mirawati, Erna Sulastri, Hesti Parioga, Jusma Ayu Wardani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).