Pelatihan Dan Pendampingan Pengelola Coffee Shop Membangun Interaksi Dengan Konsumen Melalui Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i4.533Abstract
Usaha coffee shop adalah salah satu usaha berskala mikro dan kecil yang tumbuh dan berkembang diberbagai kota di Indonesia termasuk Kota Padang. Dalam menjalankan usahanya, media digital menjadi salah satu saluran untuk berpromosi dan menjual produk. Media digital yang umumnya digunakan adalah media social, hal ini disebabkan media social umum dimiliki oleh anak muda sebagai target market coffee shop. Dalam penggunaan media social masih ditemukan ketidakmaksimalan penggunaan diantaranya: keberlanjutan mengirim konten, lama dalam merespon follower, konten tidak menarik. Untuk memaksimalkan penggunaan media social tersebut maka diberikan pelatihan dan pendampingan pada pengusaha/pengelola coffee shop. Materi pelatihan yang diberikan dimulai dari pemahaman bahwa perilaku konsumen di era marketing 5.0 berubah, pentingnya digitalisasi dalam usaha menjawab perubahan perilaku konsumen tersebut dan bagaimana membangun keterikatan dengan konsumen melalui media social. Pada kegiatan pendampingan dilakukan dampingan dalam membuat konten dan keberlanjutan menggunakan media social sebagai alat pemasaran.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Afifah, Willson Gustiawan, Maya Permata Sari, Mega Septivani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).