Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini Uin Su Untuk Mengembangkan Motorik Dan Menjaga Kerjasama Di Masyarakat Di Desa Punden Rejo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i4.593Abstract
Anak usia dini adalah anak yang berusia 0-6 tahun, yang mana pada masa ini banyak sekali yang harus di kembangkan pada anak usia dini. Pendidikan terhadap anak usia dini sangat penting agar tumbuh dan kembang anak dapat berkembang dengan baik sesuai dengan tahap usianya. Pendidikan di pedesaan juga sangat penting di berikan terhadap anak-anak terkhusus pada anak usia dini. Pendidikan di pedesaan diberikan bertujuan agar dapat merubah pola pikir warga desa dan mengubah kehidupan menjadi lebih baik dengan menanamkan pendidikan dan pembelajaran terhadap anak-anak yang ada di pedesaan terkhusus pada Desa Punden Rejo. Dengan di berikannya pendidikan terhadap warga pedesaan, masyarakat yang ada di sana dapat mengetahui dan memahami bahwa pendidikan itu sangat penting diberikan kepada anak-anak mereka, bertujuan untuk mengubah warga desa menjadi lebih baik lagi, terkhusus pada ekonomi keluarga yang ada di desa. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif, yang mana penulis melakukan obsevasi dan wawancara dilpangan, adapun tempat lokasi penulis observasi yaitu di Desa Punden Rejo Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara Medan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Putri Salsabila, Ririn Putri Ali, Siti Nur Jannah, Muhammad Basri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).