Pelatihan Digital Marketing dalam Meraih Pasar Global pada UMKM di Kota Bandung

Authors

  • Hasti Pramesti Kusnara Universitas Ma’soem
  • Mariana Rachmawati Universitas Widyatama
  • Syifa Hanifa Salsabila Universitas Ma’soem

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.598

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan digital marketing dalam rangka menyongsong pasar global pada UMKM di Kota Bandung. Hasil dari pengabdian ini menunjukkan bahwa bahwa pelatihan strategi e-commerce memberikan     manfaat yang signifikan bagi para pelaku UMKM. Para peserta menunjukkan peningkatan pemahaman tentang e-commerce, cara efektif memanfaatkannya dalam memasarkan produk dan berinteraksi dengan pelanggan secara online. Mayoritas peserta menyatakan kepuasan terhadap materi dan metode pelatihan yang diberikan selama PKM ini.

Downloads

Published

2024-01-30

How to Cite

Kusnara, H. P. ., Rachmawati, M., & Salsabila, S. H. . (2024). Pelatihan Digital Marketing dalam Meraih Pasar Global pada UMKM di Kota Bandung. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(1), 269–299. https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.598