Pengembangan Usaha Bara Charcoal (Briket)

Authors

  • Muhammad Raihan Razin Universitas Tadulako
  • Idris Idris Universitas Tadulako
  • Harnida Wahyuni Adda Universitas Tadulako
  • Pricylia Chintya Dewi Buntuang Universitas Tadulako

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.611

Abstract

Usaha Briket merupakan usaha inovasi turunan kelapa yang dimana masih sangat jarang diketahui di kalangan masyarakat lokal, Bara charcoal merupakan salah satu usaha yang memproduksi briket terletak di jalan Hangtuah 1 no 5 Palu Sulawesi Tengah. Metode yang akan digunakan adalah promosi produk melalui internet, untuk meningkatkan promosi produk inovasi serta memberikan desain untuk komersialisasi kemasan produk inovasi. Internet branding yang ditawarkan adalah membuat sistem yang terdiri dari website yang akan terhubung dengan media sosial sebagai media untuk penjualan dan promosi produk. Hasil dari program pengabdian kepada masyarakat ini adalah mitra mampu membangun brand secara digital serta mampu mempublikasikan produk inovasi dengan kemasan lebih komersial kepada masyarakat luas, dengan demikian proses produksi dan penjualan akan semakin meningkat.

Author Biography

Harnida Wahyuni Adda, Universitas Tadulako

  •  

Downloads

Published

2024-02-29

How to Cite

Razin, M. R., Idris, I., Adda, H. W., & Buntuang, P. C. D. (2024). Pengembangan Usaha Bara Charcoal (Briket). Journal Of Human And Education (JAHE), 4(1), 615–620. https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.611