Pelatihan Penerapan Manajemen Organisasi Bagi Karang Taruna Desa Baumata Timur

Authors

  • Maria Augustin Lopes Amaral Universitas Katolik Widya Mandria
  • Ijebi Antonio Claudio Falo Universitas Katolik Widya Mandira
  • Maria Clarita Tuas Universitas Katolik Widya Mandira
  • Marcella Da Silva Universitas Katolik Widya Mandira
  • Devina Claudia Lorenza Universitas Katolik Widya Mandira
  • Engelbertus G. Ch. Watu Universitas Katolik Widya Mandira
  • Maria Augustin Lopes Amaral Universitas Katolik Widya Mandira

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.647

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian ini yaitu memberikan pelatihan penerapan manajemen organisasi bagi Karang Taruna Manekmat Desa Baumata Timur. Generasi muda sebagai generasi penggerak perubahan dan sebagai pengontrol keadaan sosial serta sebagai penerus bangsa. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian ini bagi menjadi tiga tahap yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Materi disampaikan dalam bentuk ceramah serta ada sesi tanya jawab untuk merespon sejauh mana pemahaman peserta kegiatan dan simulasi juga diberikan agar selain teori peserta juga bisa langsung praktik. Hasil kegiatan pengabdian masyarakat memberikan pengetahuan kepada peserta tentang manajemen organisasi, berbagai konflik yang ada pada organisasi, cara mengatasi masalah, dan fungsi manajemen. Referensi tersebut dalam membantu peserta saat berorganisasi di Karang Taruna Manekmat menjadi mudah dan dapat mencapai tujuan bersama dalam organisasi. Harapan peserta adalah tim pengabdian dapat memberikan pelatihan berkelanjutan tentang pendampingan kepengurusan organisasi dalam membuat kegiatan yang menarik, program atau kegiatan yang perlu diupload di media sosial sebagai bentuk informasi yang perlu diketahui orang-orang.

Downloads

Published

2024-02-13

How to Cite

Lopes Amaral, M. A., Falo, I. A. C. ., Tuas, M. C. ., Silva, M. D. ., Lorenza, D. C. ., Watu, E. G. C. ., & Amaral, M. A. L. . (2024). Pelatihan Penerapan Manajemen Organisasi Bagi Karang Taruna Desa Baumata Timur. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(1), 430–435. https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.647