Pendampingan Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Santri PPNH Melalui E-Modul Interaktif

Authors

  • Nia Kurniati Universitas Nurul Huda
  • Hastuti Retno Kuspiyah Universitas Nurul Huda
  • Nanda Aprilia Cahya Dantia Universitas Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.705

Abstract

Pendampingan peningkatan kemampuan berbicara Bahasa Inggris santri Pondok Pesantren Nurul Huda melalui e-modul interaktif merupakan sebuah solusi dan upaya mengimplementasikan e-modul interaktif yang sudah disusun bagi santri Pondok Pesantren Nurul Huda. Pendampingan ini selaras dengan salah satu program wajib santri Pondok Pesantren Nurul Huda yaitu santri mampu menggunakan bahasa asing (Bahasa Inggris) dalam proses komunikasi sehari-hari di pondok. Tujuan pendampingan ini adalah memberikan pendampingan berupa praktik berbicara Bahasa Inggris santri Pondok Pesantren Nurul Huda melalui e-modul interaktif. Sasaran kegiatan pengabdian ini adalah seluruh santri Pondok Pesantren Nurul Huda dengan mengaplikasikan metode edukasi serta pelatihan, diskusi sekaligus ceramah, serta pendampingan praktik berbicara Bahasa Inggris oleh santri. Berdasarkan hasil kegiatan pengabdian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan pada kemampuan awal dan akhir santri dalam berbicara Bahasa inggris.

Downloads

Published

2024-02-28

How to Cite

Kurniati, N., Kuspiyah, . H. R. ., & Dantia, N. A. C. (2024). Pendampingan Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Santri PPNH Melalui E-Modul Interaktif. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(1), 600–606. https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.705