Pendampingan Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Santri PPNH Melalui E-Modul Interaktif
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.705Abstract
Pendampingan peningkatan kemampuan berbicara Bahasa Inggris santri Pondok Pesantren Nurul Huda melalui e-modul interaktif merupakan sebuah solusi dan upaya mengimplementasikan e-modul interaktif yang sudah disusun bagi santri Pondok Pesantren Nurul Huda. Pendampingan ini selaras dengan salah satu program wajib santri Pondok Pesantren Nurul Huda yaitu santri mampu menggunakan bahasa asing (Bahasa Inggris) dalam proses komunikasi sehari-hari di pondok. Tujuan pendampingan ini adalah memberikan pendampingan berupa praktik berbicara Bahasa Inggris santri Pondok Pesantren Nurul Huda melalui e-modul interaktif. Sasaran kegiatan pengabdian ini adalah seluruh santri Pondok Pesantren Nurul Huda dengan mengaplikasikan metode edukasi serta pelatihan, diskusi sekaligus ceramah, serta pendampingan praktik berbicara Bahasa Inggris oleh santri. Berdasarkan hasil kegiatan pengabdian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan pada kemampuan awal dan akhir santri dalam berbicara Bahasa inggris.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nia Kurniati, Hastuti Retno Kuspiyah, Nanda Aprilia Cahya Dantia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).