Pengenalan Dini Digital Marketing Bagi Siswa SMKS 11 PGRI Serpong

Authors

  • Herva Emilda Sari Universitas Ichsan Satya
  • Andri Waskito Universitas Ichsan Satya
  • Herman Purwoko Putra Universitas Ichsan Satya
  • Benelekser Tumanggor Universitas Ichsan Satya

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.747

Abstract

Penggunaan media digital dilingkungan siswa sekolah menengah ke atas hanya baru sebatas media hiburan, pembelajaran dan informasi saja. Kebanyakan siswa sekolah menengah atas belum banyak mengetahui jika media digital dapat dipergunakan untuk melakukan pemasaran produk maupun jasa bagi mereka yang membutuhkan. Ketika lulus sekolah menengah atas diharapkan mereka menjadi entrepreneur dibidang digital marketing. Oleh karena itu digital marketing menjadi keharusan ketika menghadapi perubahan metode perdagangan dari metode konvensional menjadi berbasis digital. Dimana menjajakan barang atau jasa tidak lagi pintu ke pintu akan tetapi dilakukan secara digital menggunakan berbagai macam media digital dimulai dari marketplace, media sosial sampai dengan aplikasi berbagi video seperti youtube, tiktok dan lain-lain. Tim Pengabdian Masyarat termotivasi untuk melakukan pengenalan tentang pentingnya digital marketing untuk pengembangan usaha dan bisnis terutama dilingkup siswa sekolah menengah atas. Hasil pengabdian masyarakat kepada siswa/siswi SMKS 11 PGRI Serpong berdampak positif kepada mereka para peserta yang berpartisipasi. Ini terbukti dengan meningkatnya pengetahuan, keterampilan para peserta dengan dibuktikan dengan meningkatnya pengetahuan peserta dengan nilai A sebanyak 62,96% dan nilai B sebanyak 37,04%.  

Downloads

Published

2024-02-29

How to Cite

Sari, . H. E. ., Waskito, A. ., Putra, H. P. ., & Tumanggor, B. . (2024). Pengenalan Dini Digital Marketing Bagi Siswa SMKS 11 PGRI Serpong. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(1), 635–642. https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.747