Pengenalan Dini Digital Marketing Bagi Siswa SMKS 11 PGRI Serpong
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.747Abstract
Penggunaan media digital dilingkungan siswa sekolah menengah ke atas hanya baru sebatas media hiburan, pembelajaran dan informasi saja. Kebanyakan siswa sekolah menengah atas belum banyak mengetahui jika media digital dapat dipergunakan untuk melakukan pemasaran produk maupun jasa bagi mereka yang membutuhkan. Ketika lulus sekolah menengah atas diharapkan mereka menjadi entrepreneur dibidang digital marketing. Oleh karena itu digital marketing menjadi keharusan ketika menghadapi perubahan metode perdagangan dari metode konvensional menjadi berbasis digital. Dimana menjajakan barang atau jasa tidak lagi pintu ke pintu akan tetapi dilakukan secara digital menggunakan berbagai macam media digital dimulai dari marketplace, media sosial sampai dengan aplikasi berbagi video seperti youtube, tiktok dan lain-lain. Tim Pengabdian Masyarat termotivasi untuk melakukan pengenalan tentang pentingnya digital marketing untuk pengembangan usaha dan bisnis terutama dilingkup siswa sekolah menengah atas. Hasil pengabdian masyarakat kepada siswa/siswi SMKS 11 PGRI Serpong berdampak positif kepada mereka para peserta yang berpartisipasi. Ini terbukti dengan meningkatnya pengetahuan, keterampilan para peserta dengan dibuktikan dengan meningkatnya pengetahuan peserta dengan nilai A sebanyak 62,96% dan nilai B sebanyak 37,04%.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Herva Emilda Sari, Andri Waskito, Herman Purwoko Putra, Benelekser Tumanggor
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).