Edukasi Pembelajaran Matematika Diluar Jam Sekolah Sebagai Bentuk Penguatan Numerasi Matematika

Authors

  • Lusia Bince Kumanireng Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.899

Abstract

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pendampingan ini adalah untuk membantu adik-adik peserta didik yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika di sekolah. Pendampingan ini dilakukan bersama Tim yakni mahasiswa pendidikan matematika sebanyak 17 orang dan 1 orang Dosen pendamping. Metode yang digunakan dalam kegiatan pendampingan ini yakni, wawancara tidak terstruktur, Diskusi, Angket, dan Dokumentasi. Pendampingan ini memberikan dampak yang positif dalam hal, ingin tahu peserta didik begitu besar sehingga selalu ada Tanya jawab dan respon balik yang ditunjukan. Pada pertemuan pertama sampai pada pertemuan ke empat, sudah ada kemajuan yakni peserta didik sudah bisa memahami pokok bahasaan yang didampingi. Ada beberapa peserta didik yang masih kurang memahami, hal ini dikarenakan lupa dengan pembahasaan pada pertemuan sebelumnya. Akan tetapi, tim dapat membantu peserta didik tersebut.

Downloads

Published

2024-05-25

How to Cite

Kumanireng, . L. B. . (2024). Edukasi Pembelajaran Matematika Diluar Jam Sekolah Sebagai Bentuk Penguatan Numerasi Matematika . Journal Of Human And Education (JAHE), 4(3), 183–187. https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.899