Edukasi Pembelajaran Matematika Diluar Jam Sekolah Sebagai Bentuk Penguatan Numerasi Matematika
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.899Abstract
Tujuan dilaksanakannya kegiatan pendampingan ini adalah untuk membantu adik-adik peserta didik yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika di sekolah. Pendampingan ini dilakukan bersama Tim yakni mahasiswa pendidikan matematika sebanyak 17 orang dan 1 orang Dosen pendamping. Metode yang digunakan dalam kegiatan pendampingan ini yakni, wawancara tidak terstruktur, Diskusi, Angket, dan Dokumentasi. Pendampingan ini memberikan dampak yang positif dalam hal, ingin tahu peserta didik begitu besar sehingga selalu ada Tanya jawab dan respon balik yang ditunjukan. Pada pertemuan pertama sampai pada pertemuan ke empat, sudah ada kemajuan yakni peserta didik sudah bisa memahami pokok bahasaan yang didampingi. Ada beberapa peserta didik yang masih kurang memahami, hal ini dikarenakan lupa dengan pembahasaan pada pertemuan sebelumnya. Akan tetapi, tim dapat membantu peserta didik tersebut.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lusia Bince Kumanireng
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).