Upaya Pemerataan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui pembelajaran Moda Daring

Authors

  • Iis Aprianti Universitas Timor

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.955

Abstract

Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan memang sudah seharusnya dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan diri terhadap kemajuan teknologi. Pembelajaran moda daring menjadi model pembelajaran yang memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui penggunaan internet. Pembelajaran moda daring ini dimaksudkan untuk menajwab tantangan pemerataan pembelajaran Bahasa Inggris dari Sabang sampai Merauke. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode pemaparan pemberian materi melalui ceramah, diskusi, praktik mengenai pembelajaran Bahasa Inggris. Hasil pengabdian yang dilakukan menunjukkan perubahan yang siginifikan terhadap kemampuan Bahasa Inggris di tingkat preschool, kids, dan conversation. Peserta didik memperoleh kesempatan merata untuk dapat mengeksplorasi kemampuan Bahasa Inggris mereka di dalam ruangan zoom. Hal ini juga menjawab keresahan orang tua terhadap pendidikan Bahasa Inggris anak-anak yang belum mendapat perhatian karena lokasi dan tenaga pendidik cakap Bahasa Inggris yang merata ke seluruh pelosok negeri. Ke depannya, pengabdian ini akan terus dilaksanakan supaya dapat mencapai seluruh pelosok negeri dan dapat menjadi angin segar kemajuan pendidikan di Indonesia. Kegiatan pengabdian ini seterusnya dapat menjangkau lebih banyak lagi tenaga pendidik yang ingin terus berjuang memajukan pendidikan merata di Indonesia.

Kata Kunci: Bahasa Inggris, Daring, Pendidikan

Downloads

Published

2024-04-29

How to Cite

Aprianti, . I. . (2024). Upaya Pemerataan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui pembelajaran Moda Daring. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(2), 283–288. https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.955