Upaya Pemerataan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui pembelajaran Moda Daring
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.955Abstract
Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan memang sudah seharusnya dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan diri terhadap kemajuan teknologi. Pembelajaran moda daring menjadi model pembelajaran yang memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui penggunaan internet. Pembelajaran moda daring ini dimaksudkan untuk menajwab tantangan pemerataan pembelajaran Bahasa Inggris dari Sabang sampai Merauke. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode pemaparan pemberian materi melalui ceramah, diskusi, praktik mengenai pembelajaran Bahasa Inggris. Hasil pengabdian yang dilakukan menunjukkan perubahan yang siginifikan terhadap kemampuan Bahasa Inggris di tingkat preschool, kids, dan conversation. Peserta didik memperoleh kesempatan merata untuk dapat mengeksplorasi kemampuan Bahasa Inggris mereka di dalam ruangan zoom. Hal ini juga menjawab keresahan orang tua terhadap pendidikan Bahasa Inggris anak-anak yang belum mendapat perhatian karena lokasi dan tenaga pendidik cakap Bahasa Inggris yang merata ke seluruh pelosok negeri. Ke depannya, pengabdian ini akan terus dilaksanakan supaya dapat mencapai seluruh pelosok negeri dan dapat menjadi angin segar kemajuan pendidikan di Indonesia. Kegiatan pengabdian ini seterusnya dapat menjangkau lebih banyak lagi tenaga pendidik yang ingin terus berjuang memajukan pendidikan merata di Indonesia.
Kata Kunci: Bahasa Inggris, Daring, Pendidikan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Iis Aprianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).