Pengajaran Kosakata Bahasa Inggris Kepada Anak SD di lingkungan Gereja Petra Kefamenanu, Timor Tengah Utara
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.959Abstract
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini berupa pengajaran kosakata Bahasa Inggris kepada anak- anak menggunakan lagu, permainan dengan media Flashcard dilingkungan Gereja Petra Kefamenanu, Timor Tengah Utara. Kegiatan ini dilakukan oleh tim pengabdi yaitu Dua Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Penggunaan lagu, game dan flashcard sangat berperan penting dalam perkembangan belajar Bahasa Inggris untuk anak. Metode ini diterapkan karena memiliki maanfaat seperti: membuat pembelajaran lebih menyenangkan, meningkatkan retensi dan pemahaman, serta dapat menstimulus multi-sensory anak. Dengan lagu anak-anak dapat mempelajari cara pengucapan berbagai kata dengan baik dan benar. Dengan Menerapkan permainan menggunakan Flashcard mereka mampu meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata mereka dengan cara menghafal gambar dan menyesuaikan arti da. Berdasarkan hasil pengabdian, kegiatan ini mendorong para siswa mereka lebih tertarik dan senang dalam belajar Bahasa Inggris. Dengan metode yang telah dilaksanakan, siswa merasa bersemangat, antusias dan termotivasi untuk mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Eugelin Sulaiman, Iis Aprianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).