Pengajaran Kosakata Bahasa Inggris Kepada Anak SD di lingkungan Gereja Petra Kefamenanu, Timor Tengah Utara

Authors

  • Eugelin Sulaiman Universitas Timor
  • Iis Aprianti Universitas Timor

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.959

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini berupa pengajaran kosakata Bahasa Inggris kepada anak- anak menggunakan lagu, permainan dengan media Flashcard dilingkungan Gereja Petra Kefamenanu, Timor Tengah Utara. Kegiatan ini dilakukan oleh tim pengabdi yaitu Dua Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Penggunaan lagu, game dan flashcard sangat berperan penting dalam perkembangan belajar Bahasa Inggris untuk anak. Metode ini diterapkan karena memiliki maanfaat seperti: membuat pembelajaran lebih menyenangkan, meningkatkan retensi dan pemahaman, serta dapat menstimulus multi-sensory anak. Dengan lagu anak-anak dapat mempelajari cara pengucapan berbagai kata dengan baik dan benar. Dengan Menerapkan permainan menggunakan Flashcard mereka mampu meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata mereka dengan cara menghafal gambar dan menyesuaikan arti da. Berdasarkan hasil pengabdian, kegiatan  ini mendorong para  siswa mereka lebih tertarik dan  senang dalam belajar Bahasa  Inggris.  Dengan metode yang telah dilaksanakan, siswa merasa bersemangat, antusias dan termotivasi untuk mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris.

Downloads

Published

2024-04-29

How to Cite

Sulaiman , E. ., & Aprianti , I. . (2024). Pengajaran Kosakata Bahasa Inggris Kepada Anak SD di lingkungan Gereja Petra Kefamenanu, Timor Tengah Utara. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(2), 299–305. https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.959