Pelatihan Peace and Love Untuk Mencegah Perilaku Bullying Pada Remaja Al-Ihsan Bording School
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v5i2.2275Abstract
Kasus bullying semakin meningkat dan sangat memperihatinkan. Bullying merupakan persoalan serius yang memberikan dampak negatif bagi anak, diantara masalah yang lebih mungkin diderita anak-anak yang menjadi korban bullying adalah munculnya berbagai masalah kesehatan mental dan fisik. Penting berbagai pihak melakukan sebuah upaya pencegahan dan edukasi kepada para siswa di lingkungan sekolah. Pelatihan ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan terkait pengenalan perilaku dan pencegahan terjadinya bullying. Pelatihan ini dilakukan dengan metode seminar dan pelatihan untuk menumbuhkan Peace and Love dan empati kepada siswa/siswi Al-Ihsan Bording School. Melalui pengabdian ini, ditemukan bahwa pelatihan Peace and Love memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pencegahan perilaku bullying siswa/siswi Al-Ihsan Bording School. Implikasi dari pelatihan ini menjadi pedoman serta pemahaman baru bagi seluruh pihak sekolah dalam usaha mencegah dan meminimalisir kasus Bullying.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Itto Nesyia Nasution, Nurul Aiyuda, Rini Hartati, Goldha Faroliu Paedutu, Rara Eka Putri, Zuya Leo Nanda, Bunga Khairani, Ade Irma Putri Magdalena

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).