Pengembangan Kreativitas Dan Inovasi Melalui Pelatihan Canva Pada Pengabdian Kepada Masyarakat Di Kelas X SMA Negeri 4 Binjai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v5i2.2343Abstract
Pelatihan Canva ini bertujuan untuk membahas tentang bagaimana hasil pada pengembangan kreativitas dan inovasi pada pelatihan Canva di kelas X SMA Negeri 4 Binjai Canva adalah platform desain grafis berbasis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis materi visual, seperti poster, presentasi, infografis, dan lainnya. Yang bertujuan untuk menawarkan peserta didik untuk mengembangkan karya dan inovasi dalam desain grafis, dan mempermudah peserta didik dalam menyelesaikan tugas sekolahnya. Pelatihan ini menggunakan metode survei dengan memberikan sejumlah pertanyaan kepada peserta didik setelah melakukan pengajaran pelatihan Canva di kelas X SMA Negeri 4 Binjai untuk mengetahui keberhasilan pelatihan Canva dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi siswa pada desain melalui aplikasi Canva. Dengan teknik pengambilan kesimpulan melalui rata-rata jawaban siswa kelas X SMAN 4 Binjai pada survei keberhasilan pelatihan Canva, hasil pelatihan ini memberikan tingkat keberhasilan Canva dalam pengembangan kreativitas dan inovasi peserta didik.
Kata kunci: Pelatihan Kreativitas Dan Inovasi, Canva, SMAN 4 Binjai
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Dapot Tua Manullang, Episman Gea, Leonardo Fransiskus Sihotang, Tiamar Panggabean

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).