Sosialisasi Model Pembelajaran Tgfu Pada Pembelajaran Permainan Sepakbola Di SMA Olahraga Provinsi Riau
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v5i2.2365Abstract
Perkembangan terkini dalam pembelajaran sepakbola modern umumnya dibelahan dunia tentunya sudah menggunakan pendekatan pembelajaran taktis baik dari segi pembelajaran maupun kepelatihan. Penelitian yang yang membandingkan antara pendekatan pembelajaran taktis dan teknis di anggap sudah ketinggalan zaman dan bahkan tidak perlu untuk diteliti. Namun sebaliknya pendekatan taktis tampaknya sudah berada pada tahap implementasi di malaysia dalam konteks pembelajaran maupun dalam konteks pembinaan. Berdasarkan pengamatan nyata guru dan pelatih di malaysia masih menggunakan pendekatan teknis dalam hal pembelajaran maupun pelatihan, pendekatan teknis sendiri lebih bersifat demontrasi perintah, pembelajaran keterampilan, dan gaya praktek. Di Antara pelaksanaan waktu kurikulum pendidikan jasmani terdiri dari pembelajaran permainan dan masih ada penekanan pada permainan dalam kurikulum pendidikan jasmani. Pengalaman permainan khususnya pendidikan jasmani dalam pembelajaran sepakbola mendapatkan kritik kurangnya penguasaan konten sehingga isi pembelajaran menjadi tidak relevan. Penulis menduga dalam pembelajaran sepakbola siswa yang yang memiliki penguasaan teknik yang baik. . Fakta yang terjadi dilapangan fakta bahwa banyak dari penelitian sebelumnya telah berpusat pada membandingkan pendekatan telah diperparah perdebatan tentang 'metode mana yang terbaik?. Sebaliknya, telah disarankan harus mengeksplorasi bagaimana model dapat mencapai hasil tersebut itu telah dirancang. Dia menyarankan agar mencoba membandingkan model yang mempromosikan berbeda jenis hasil dengan proses yang tidak dimiliki bersama adalah ekuivalen empiris membandingkan Antara model yang satu dengan model yang lain. Memang, ada juga kelangkaan studi empiris efek dari pendekatan TGfU dalam pembelajaran sepakbola pada siswa yang masih berusia muda, dalam hal ini peneliti ingin mengungkapkan penerapan model pembelajaran TGFU non-komparatif dalam lingkungan pembinaan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ricky Fernando, Elpri Darta Putra, Diki Ihsan Prayugi, Muhammad Fiqih Piranda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).